Rute Wisata dan Pesona Alam Puncak Lawang Sumatera Barat yang Eksotis

cara menuju objek wisata puncak lawang sumbar 1076x480 » Rute Wisata dan Pesona Alam Puncak Lawang Sumatera Barat yang Eksotis

Tak hanya punya danau yang sangat indah dan beberapa wisata kuliner yang terkenal akan tetapi Sumatera Barat juga masih punya banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Dan bagi Anda yang doyan banget menjelajah alam dan menikmati eloknya wisata dengan adrenalin yang terpacu, Anda dapat datang dan kunjungi objek wisata Puncak Lawang Sumatera Barat. Sungguh disini pesona alam yang terbentang dengan kokoh, asri dan mendamaikan akan menjadikan teman wisata yang tak terlupakan bagi Anda.

Objek wisata Puncak Lawang Sumatera Barat ini berada pada ketinggian sekitar 1210 meter diatas permukaan laut. Anda dapat menikmati panorama Tanah Maninjau dengan leluasa. Birunya air laut dengan hamparan sawah dan angin yang berhembus sepoi akan Anda nikmati dengan suhu yang sebesar 18 – 20 derajat celcius tak akan membuat Anda merasa gerah.

cara menuju objek wisata puncak lawang sumbar » Rute Wisata dan Pesona Alam Puncak Lawang Sumatera Barat yang Eksotis

Rute Menuju Puncak Lawang, Sumbar

Bagi Anda yang ingin datang menuju wisata Puncak Lawang ini, Anda dapat memilih salah satu rute yang ada dari empat rute jumlahnya. Banyak banget ya! Disini kita akan kupas apa saja rute – rute yang dapat Anda jadikan pilihan untuk Anda lalui.

Rute pertama Anda lewat Matur jadi kalau Anda dari Bukittinggi sampai di simpang tiga Matur dan kemudian Anda harus belok kanan. Kemudian ketika Anda masuk ke jalan ini Anda akan menyaksikan hamparan kebun tebu masyarakat daerah Lawang sebagai penghasil tebu dan juga gula tebu terbaik di kabupaten Agam khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

Kemudian pada rute kedua yang dapat Anda tempuh yaitu melewati Ambun Pagi. Lokasinya sekitar 3 km dari Matur tepatnya berada di awal jalan Kelok 44 atau pada bibir bukit Danau Maninjau. Melalui jalur ini nantinya Anda akan menjumpai objek wisata Ambun Tanai yang punya keindahan tak kalah menarik dari Puncak Lawang sendiri. Ambun Tanai ini masih  berada didalam kawasan Puncak Lawang dan menjadi salah satu tempat wisata yang terdapat di Ambun Pagi Nagari Matua Mudiak kurang lebih sekitar 30 km dari kota Bukittinggi. Nantinya Anda akan melalui puncak perbukitan Danau Maninjau yang begitu memukau dengan bibir jurang di sebelah kiri yang indah.

Kemudian pada rute yang ketiga dan pada rute yang keempat dikenal sebagai jalur alternatif saja karena kita hanya dapat melewatinya dengan berjalan kaki. Nah, rute ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka dengan olahraga hiking atau untuk Anda yang hobi banget dengan melakukan petualangan.

Itulah beberapa alternatif Rute Menuju Wisata Puncak Lawang di Sumbar yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga menjadi sebuah informasi yang inspiratif untuk Anda. Dan selamat berlibur.